Masjid Ulul ‘Azmi Tempat Bernaung kepada illahi di Kampus C UNAIR

Masjid Ulul ‘Azmi yang berdiri megah tepatnya di Kampus C UNAIR Jl. Dr. Ir. Soekarno, Mulyorejo, Surabaya. Masjid Ulul ‘Azmi ini mempunyai 3 lantai sehingga memberikan kenyamanan karena dapat beribadah dengan tepat yang luas nyaman.

Masjid Ulul Azmi yang mempunyai maksud dan arti sebuah gelar khusus bagi golongan nabi pilihan yang mempunyai ketabahan luar biasa dalam menyebarkan ajaran tauhid. Terdapat lima nabi yang mendapatkan gelar Ulul Azmi, yakni Nuh, Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad. Sehingga mungkin para pendiri ingin menegakkan agama Islam dengan tabah dan sabar.

Adanya Masjid“Ulul ‘Azmi” UNAIR diharapkan menjadi menginspirasi dalam menanggulagi persaingan di segala persoalan, sebagai spirit, berteguh hati dan sabar secara istiqomah yang luar biasa. Sehingga menjadi tempat untuk mengadu kepada Allah SWT, terhadap problematika kehidupan.

Masjid“Ulul ‘Azmi” UNAIR ingin memberikan energi positif bagi mahasiswa bukan hanya untuk menuntut ilmu saja akan tetapi juga beribadah karena ilmu itu juga datangnya dari Allah SWT. Banyak aktivitas yang diadakan Mahasiswa UNAIR untuk memakmurkan Masjid“Ulul ‘Azmi” UNAIR. 

Dengan beragam aktivitas yang positif dan membangun. Apalagi pada bulan Suci Ramadhan, banya agenda yang dimulai sholat wajib berjamaah, salat Jum’at, ceramah agama pasca salat Dhuhur, takjil dan buka puasa bersama, serta salat tarawih lengkap dengan ceramah agamanya.


Dengan desain yang simpel dan elegen, sehingga untuk melihatnya pun nyaman, bukan hanya itu saja dengan warna - warna natural sehingga terkesan kalem serta di kelilingi pohon palem seperti berada di Arab Saudi ini Masjid Ulul ‘Azmi.

Tempat Wudhu yang besar dan air yan segar bisa menenangkan pikirian sehingga dapat sholat dan beribadah lainya seperti membanca Al-Qur'an menjadi lebih khusuk. Karena kita sebagai hamba yang butuh dan bergantung kepada Tuhannya. Tiada masalah yang kita hadapi tanpa ada jawaban dan penyelesaiannya.

Masjid Ulul ‘Azmi UNAIR ini juga dilengkapi oleh air mancur yang pancurannya tenang banget kalau untuk di dengarkan waktu stress atau bagaimana bisa menjadi musik relaksasi sehingga pikiran yang ribet jadi tenang dan bisa berfikir jernih.
Share on Google Plus

About aikawafaith

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar