Japanese World UNAIR Menjadi Event Komunitas Jepang

Japanese World Universitas Airlangga atau disingkat JW UNAIR adalah Event tahunan yang diadakan oleh FIB (Fakultasata Ilmu Bahasa) Jepang, tepatnya di Gedung FIB Kampus B Universitas Airlangga. Acara tersebut diadakan oleh HIMA (Himpunan Mahasiswa) Sastra Jepang Universitas Airlangga yang bertujuan untuk memperkenal kan dan menyalurkan hobi maupun minat kebudayaan Jepang.

Event JW UNAIR ini biasanya diadakan 2 hari dalam setahun tepatnya hari sabtu dan minggu agar para pengunjung dan para komunitas bisa mengunjungi dan menikmati acara di JW UNAIR dikarenakan weekdays. Banyak rangkaian acara yang sangat menarik dan mengesankan untuk melihat hingga berakhirnya event JW UNAIR.
Contoh Rangkaian Kegiatan atau Acara yang ditampilkan seperti :
  1. Kompetisi Cosplay (Costume Play)
  2. Workshop terkait budaya Jepang
  3. Band & Dance Performance
  4. Seni Tradisional Kebudayaan Jepang
  5. Rumah Hantu (Obake Yashiki)
  6. JW Cafe
  7. Foto Mengenakan Yukata
  8. Kembang Api
  9. Dll.

Acara ini juga untuk menyambut kedatangan Mahasiswa Baru Sastra Jepang UNAIR untuk mengenalkan kegiatan kebudayaan jepang yang menarik seru dengan panitia yang di organisasi Senior mereka sehingga untuk tahun – tahun kedepan Mahasiswa Baru bisa meneruskan perjuangan Seniaor mereka membuat event JW UNAIR lebih menarik,meriah bagi pengunjung.



Saya sendiri penulis artikel ini juga hampir tiap tahun ke JW UNAIR karena hobi dan suka dengan kebudayaan Jepang. Saya juga pernah ke JW UNAIR menjadi Cosplayer yang ikut memeriahkan event JW UNAIR. Meski tidak ikut Kompetisinya maklum saya demam panggung. 

Di JW UNAIR sendiri ada banyak stand mulai dari makanan,munuman,kaos,aksesoris anime/jepang dan masih banyak lagi. Buat kalian yang suka dan pengoleksi siap – siapin uang jajan dan sangu kalian karena ini kadang di sebut surganya pencinta jepang/anime.



Oia disini saya sebagai pengunjung jugamembeli aksesoris lumayan gantungan motor kece ada nuansa anime anime gitu hehe. Makanan juga lengkap bagi yang suka kuliner nuansa jepang cocok lah jaminan oishi!! (enak) bahasa jepang. Ada Mie ramen,sushi,takoyaki,bento,chicken karage dll.
Sekian dulu pengalaman saya tentang JW UNAIR pastinya menarik dan meriah di tunggu tiap tahunnya.

Share on Google Plus

About aikawafaith

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Ayo Tiap Tahun ke JW Unair acara seru!! ada Cosplay,Yosakoi,Band dll.

    BalasHapus