Fakultas FISIP UNAIR yang Keren Abis

Ada Survey terkait daftar jurusan terbaik di berbagai universitas dari berbagai jurusan yang digawangi Indonesia Quacquarelli Symonds (QS) berbagai universitas di 43 negara disebut dengan QS World University Rangkings 2013, termasuk universitas di Indonesia.

Terkait hasil dari daftar tersebut, Fakultatas jurusan Ilmu Komunikasi FISIP (Imu Sosial dan Politik) Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mendapatkan raihan peringkat yang kedua sebagai Jurusan Komunikasi dan Kajian Media Terbaik di Indonesia. QS merupakan lembaga pemeringkat universitas dunia yang berbasis di London, dengan melakukan penilaian pada berbagai jurusan dan bidang kajian yang ada sejak tahun 2004.

Pada situs resmi QS tersebut bahwa hasil dari survey itu dilakukan dengan menggunakan beberapa indikator,mrliputi :
1.    Reputasi Akademik,
2.    Kualitas sumber daya manusia,
3.    jumlah kutipan yang dipakai peneliti,
4.    jumlah dan kualitas karya ilmiah yang dihasilkan oleh peneliti,
5.    dan jumlah sarjana, serta kekuatan spesialisasi pada disiplin ilmu masing - masing.

Pihak perwakilan pembicara yaitu Kepala Departemen Komunikasi FISIP Unair Surabaya, Yuyun Wahyu Izzati, S.Sos., MA mengatakan bahwa prestasi ini akan menjadi pemacu untuk terus menjadi yang terbaik . “Surprise pastinya, yang jelas ini menjadi pemacu untuk jadi lebih baik, prestasi ini juga menjadi hadiah ultah Komunikasi yang ke-25 tahun” ujar Yuyun. Prestasi ini semakin memotivasi Departemen Komunikasi di Hari Ulang Tahunnya yang ke-25 pada 19 Mei 2013 ini.
Yuyun menambahkan “Kita tidak boleh terlena karena jurusan komunikasi universitas lain juga terus bersaing untuk meningkatkan kualitas pendidikan”.


Sampai saat ini, Departemen Komunikasi FISIP UNAIR berkomitmen untuk melakukan pengembangan melalui kerjasama dengan berbagai institusi baik dalam dan luar negeri, dengan melakukan pertukaran mahasiswa dan dosen, seminar dan penelitian, standardisasi kompetensi lulusan dengan dunia kerja,  dan join research dengan pemerintah dan dunia industri. Itu sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas akademik Departemen Komunikasi FISIP UNAIR, khususnya dalam bidang kajian komunikasi dan studi media.

KONTAK FAKULTAS
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Kampus B Universitas Airlangga Surabaya
Jalan Dharmawangsa Dalam, Surabaya Indonesia 60286
Telp. :+62 - 031 - 5011744, 5012442, 5017429, 5034015.
Fax : +62 - 031 – 5047754



Share on Google Plus

About aikawafaith

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar