Launching Website MakinPintar.com di UNAIR

Diera yang modern ini sudah hal wajar pelajar maupun masyarakat menggunakan gadget untuk sekedar browsing,sosmed atau mencari ilmu untuk tamabahan tugas dn refensi. Banyak yang bilang bahwa media sosil dan gadget membuat perilaku yang buruk dan membuat kecanduan. Itu sepenuhnya tidak salah akan tetapi sosial media juga dapat membantu untuk dunia pendidikan.

Maka dar itu Universitas Airlangga (Unair) bekerja sama dengan PT Jaringan Pintar Indonesia (JPI) meluncurkan website dengan nama www.makinpintar.com dilaksanakan di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C UNAIR Jl. Mulyorejo Surabaya yang bertujuan mempercepat proses kolaborasi pendidikan di Indonesia antara siswa, guru dan sekolah.
Peluncuran ini dihadiri oleh sekitar seribu pelajar dari berbagai sekolah menengah atas baik di Jawa Timur dan bahkan dari DI Yogyakarta.

Website www.makinpintar.com ini bertujuan untuk  mengurangi kesenjangan pendidikan di Indonesia antara di daerah dan kota sangat terasa. Makin pintar sendiri mengutamakan fitur-fitur yang bermanfaat, dipercaya, dibuat dengan mudah, sehingga pengguna dapat dengan mudah menjadi member dan menikmati konten yang dibuat oleh siswa SMP, SMA, dan guru. 

Keunggulan dari www.makinpintar.com ini juga dapat diakses oleh penyandang tunanetra. Fitur ini digunakan oleh penyandang tunanetra dengan menggunakan fasilitas audio agar bisa mengakses fitur dan aplikasi yang tersedia di website makin pintar.




Itu foto saya lo hehe... saya yang syuting video di event makinpintar ini.

Makin pintar sendiri berisis oleh konten yang berisi buku elektronik (e-book) berupa buku sekolah elektronik yang disediakan oleh Kemdikbud.
UNAIR dan PT Jaringan Pintar Indonesia (JPI) menyediakan 3 jenis filter, yaitu menjamin validitas identitas para pengguna, mulai dari kalangan guru, siswa, dan sekolah, lalu ada puluhan operator yang akan mengawasi postingan yang diunggah di laman tersebut, serta dari unsur pengguna itu sendiri.

Jadi UNAIR sangat membantu dan mengedepanan pendidikan di Indonesia dengan ikut serta dalam memajukan generasi bangsa dengan meluncuran website makinpintar.com. karena pendidikan yang maju bukan hanya di kota – kota besar warga Indonesia berhak atas pendidikan yang setara.
Ayo dukung dan memajukan pendidikan semoga UNAIR dan banyak pihak lain peduli sehingga banyak website atau kegiatan kegiatan yang bertujuan memajukan pendidikan Indonesia.
Share on Google Plus

About aikawafaith

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar