Uji Coba Seleksi CPNS di Airlangga Convention Center (ACC)

Uji Coba seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Airlangga Convention Center (ACC) yang beralamat di UNAIR Kampus C tepatnnya di jalan Raya Mulyosari 39 Surabaya. Saya sebagai penyedia sewa laptop yang digunakan untuk registrasi daftar Uji Coba Seleksi CPNS pada tahun 2014.

Sekitar hingga hampir ribuan pengunjung yang datang untuk mendaftar dan ikut seleksi ini, Gedung Airlangga Convention Center baik dari warga surabaya maupun luarkota. Mereka ingin mencoba untuk mengetahui bagaimana caranya menjadi Pegawau Negeri Sipil yang sekarang mendaftar dengan berbasis komputer atau sering di bilang CAT (Computer Assisted Test).

UNAIR yang menjadi lokasi tempat ini sangat dan sudah siap dengan event atau acara ini dikarenakan banyak kursi dan laptop digunakan sehingga kelancaran dan kenyamanan Uji Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil ini berjalan dengan baik.
Dengan menggunakan sistem CAT pada seleksi CPNS ini bertujuan :
  1. Mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian
  2. Menciptakan standarisasi hasil ujian secara nasional
  3. Menetapkan standart nilai secara nasional

Banyak keunggulan dan manfaat dengan menggunakan CAT meliputi :
  1. Peserta tes dapat registrasi melalui jaringan internet
  2. Peserta tes dapat dinilai langsung sesuai dengan hasil yang diperoleh
  3. Komputer menyediakan kesuluruhan materi soal Kompetisi Dasar (Tes Pengetahuan Umum,Tes Bakat,Skolastik dan Tes Skala Kematangan)
  4. Penilaian dilakukan secara obyektif
  5. Peserta Ujian dapat mengakses dengan mudah terhadap pencapaian hasil (nilai) yang diperoleh.

Untuk UNAIR sendiri saya sangat ancungi jempol karena bisa membuat event dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat mencari sosok Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang bebas dengan KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme). Semoga bukan hanya event ini saja pihak Universitas Airlangga mungkin dapat bekerja sama dengan Pihak Swasta mungkin ada Job Fest untuk menganggulangi pengangguran.
Dukung terus UNAIR agar menjadi kampus yang ramah, ramah terhadap pihak pengusaha atau investor agar dapat memberikan kontribusi terhadap negara dengan invoasi dan kerja sama dengan pihak luar. UNAIR Luar Biasa..!!

Share on Google Plus

About aikawafaith

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar